Senin, 26 April 2010

"WASTE WITH TASTE" at Taman Kencana Bogor, April 24 2010. Celebrating Earth Day: Food Not Bomb, Street Library, DIY stuff sell



food not bomb


D.I.Y stuff


food not bomb proses


street library






DIY spanduk

foto by Fachri Muttaqien
http://www.facebook.com/fachri.muttaqien




Tanggal 22 April merupakan Hari bumi Internasional yang tentunya dirayakan di berbagai negara secara serentak. Di negara asalnya, peringatan hari bumi diawali dengan Earth Week Sejak tanggal 16 april sampai puncaknya tanggal 22 April.
Pada tahun ini, dengan diprakarsai oleh beberapa teman dari berbagai elemen di kota Hujan merayakan Hari Bumi pada hari Sabtu 24 April di Taman Kencana sejak pukul 8 pagi sampai jam 1 siang.

Ada 3 pendukung dalam acara tahunan kali ini, yaitu:

1. Food Not Bombs.
Yang membagikan makanan secara gratis kepada siapapun yang datang dan diundang. Karena makanan adalah hak setiap manusia dimuka bumi ini, dan kelaparan merupakan hal terlucu yang pernah ada.

Bagi yang belum tahu FNB bisa mampir di :http://id.wikipedia.org/wiki/Food_Not_Bombs.

2. Street Library.
Perpustakaan jalanan yang menjajakan literatur berupa berbagai judul buku, zine, phamflet, artikel, jurnal, dan koleksi cd, vinyl, dan lain sebagainya yang disediakan gratis untuk dibaca ditempat atau untuk pemesanan.

Buku dan bahan bacaan yan berkualitas merupakan salah satu media untuk menambah wawasan dan alternatif ideologi dari yang ditawarkan dalam budaya yang ada.

3. DIY Stuff exhibiton.
Stand pameran barang daur ulang kerajinan tangan/handcraft yang diciptakan sendiri sesuai dengan ideologi dalam punk Do It Yourself.

Mendaur ulang benda yang masih bisa dipakai ulang seperti botol plastik, kardus dan lain sebagainya menjadi barang unik yan memiliki nilai jual.

Dan tentu saja agenda utama acara ini adalah aksi "bersih lingkungan" menyapu dan memunguti sampah yang ada disekitar area Taman Kencana. Kegiatan kali ini mendapat dukungan dan partisipasi dari Damas (Daya Mahasiswa Sunda).(pejalankaki)


Waste With Taste

"Buanglah sampah dengan bijak, Seperti saat kamu memilih barang sesuai selera kamu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar