Minggu, 07 Maret 2010

Komplikasi Jam Kosong (2009)


KOMPLIKSI JAM KOSONG

Jam kosong adalah sebuah album kompilasi keluaran Nine record yang didedikasikan untuk mengekspresikan bakat musik remaja bogor. Sebuah album yang disajikan dalam konsep live dan tidak banyak polesan dalam proses mixing agar hasilnya tetap orisinil dan apa adanya.


Album ini menjanjikan keragaman musik remaja di Bogor dengan berbagai warna dan gaya bermusik mereka. Punk rock, melodic punk, rocksteady, metal dan lainnya. Sebagai contoh 94 ironic dengan musik melodi punk ala blink 182, Diary Of School yg berhasil menggabungkan musik Blink 182 dengan Angels and Airwaves dan tiga band melodic puck lainnya seperti Voice Of Ladies, Voice Alone dan Endless Hero dengan musik melodic punk ala mereka masing-masing.


Selain ini juga terdapat band new age power pop yg jauh dari beach boys seperti Kursi Rotan dan Child in Car dangan musik kearah Motion City Soundtrack, Never End Miss Olsen dengan vokal yg “powerless” dan lebih kearah cute rock mungkin, juga Tidy Widy Quiky dengan musik powerpopnya yg catchy seperti The Morning Of.


Di album ini juga terdapat empat band metal dengan gaya berbeda. Psychotic Angels dengan metal hardcorenya yg semangat, Last Dying For Us dengan metalcorenya yang ditambah rap ala Linkin Parknya. Jail Of God, TimeSignature ala Mathcorenya, Along with Hatred dengan lagu yg amat imut berjudul “Doraemon wouldn’t come”. Selanjutnya, Genre berbeda terdapat dalam album ini, seperti Full Kizs Karin dengan usik rocksteady, Piring Rengat dengan musik Skinheadnya dan Symphony Of Story dengan musik alternative rock.


Mulai dari track 16 kita akan mulai mendengar musik yg lebih beragam dan jauh lebih berpengalaman, dimulai dari band punk bernama Terror Distortion lalu band alternative rock Losing Friend, dilanjut Indo Riot dengan punk rocknya, juga band yang akan mengajak anda berdansa di dua track terakhir ya itu The Tikus Bangsat yang sekarang telah berganti nama menjadi Kruel Katz dengan lagu “Rockin Suday Nightnya dan The Champret dengan lagu Rock N’ Roll berjudul “Nona Manis”.


Secara garis besar album jam kosong ini adalah penggambaran semangat remaja dari bogor yang ditunjukan dengan gaya bermusik mereka yang beragam, ideologis yang belum mengenal kompromi. (Josh)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar