Rabu, 09 Maret 2011

Fourteen & Friends : Downtown Drive, March 10, 2011


Kerjasama yang apik antara Distrobution Outlet atau lebih dikenal dengan Distro dan kelompok pecinta sepeda Fixed Gear di Kota Bogor. Keduanya mengadakan acara yang memang sedang marak di kalangan anak muda di Indonesia saat ini, yaitu Sepeda Fixed Gear. Acara yang rencananya akan diadakan rutin satu bulan sekali ini bernama Fourteen And Friends: Downtown Drive, Alleycat race, Skid & Trackstand Contest digelar Sabtu, (05/03). Acara ini berlangsung meriah dan mendapat antusias yang positif dari peserta dan teman-teman yang datang.

Acara tersebut berkat kolaborasi antara Fourteenshop (Authorized UNKL/347 di Bogor) dan kelompok pengendara sepeda Fixed Gear Bogor, yaitu Bogor Fixed Faction. Event ini diadakan dalam rangka ngerayain ulang tahun yang pertama Fourteenshop, berikut memperkenalkan Bogor Fixed Faction, sebagai komunitas pertama sepeda Fixed Gear di Bogor ke khalayak umum. Selain itu tujuan adanya event ini, untuk memasyarakatkan sepeda sebagai alat transportasi yang ekonomis dan turut mengurangi polusi udara, khususnya ke kalangan anak muda.

Ada beberapa ketegori yang dilombakan, Alleycat Bike Race, Skid dan Trackstand. Ketiga kategori lomba itu sempat mundur dari jadwal yang sudah ditentukan karena hujan turun pagi hingga siang. Sehingga target panitia dimana Alleycat Bike Race mencapai 70 peserta menurun menjadi 10 peserta. Tetapi kategori Alleycat yang mengambil lokasi Start di Gelanggan Olahraga (GOR) Padjajaran, tetap berjalan dan terselenggara dengan lancar hingga digaris Finish, halaman Parkir Fourteen Shop, Jalan Sukasari. Untuk kategori berikutnya, peserta Skidstop, Longest skid, dan Trackstand cukup banyak peserta yang daftar dan yang sangat mendukung acara ini adalah Fixiespot, mereka menjual part sepeda fixed gear di halaman parkir Fouteenshop.

Kategori Alleycat Bike Race, Alley Bike Race itu hampir sama dengan rally wisata. Dimana peserta harus mendatangi pos-pos yang telah ditentukan panitia, dan peserta harus melaksanakan tugas-tugas yg sudah diberikan oleh panitia. Kemudian ada juga lomba longest skid, yaitu siapa yang melakukan skid terpanjang, dia lah pemenangnya. Selain itu ada skid stop, yaitu peserta harus berhenti dengan cara skid, pada kotak yg telah ditentukan, tidak boleh kurang atau melewati batas garis yang sudah ditentukan - Skid itu sendiri adalah cara pengereman pada sepeda fixed gear - dan satu lagi lomba trackstand, yaitu siapa yg paling lama trackstand, dia lah pemenangnya. - Trackstand itu sendiri adalah duduk disepeda, dalam keadaan kedua kaki pada pedal( tidak menginjak tanah/dasar) sehingga sepeda menjadi seimbang -. (riow)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar